Penyerang Man City Menepi Saat Argentina Tandang ke Bolivia

Adubola.com – Penyerang Manchester City ini hanya akan duduk di bangku cadangan saat Timnas Argentina bermain di kandang Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (29/3) dinihari nanti.

Adubola.com – Penyerang Manchester City ini hanya akan duduk di bangku cadangan saat Timnas Argentina bermain di kandang Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (29/3) dinihari nanti.

Sergio Aguero tersingkir dari Timnas Argentina dalam laga kontra Bolivia, setelah pelatih Edgardo Bauza merombak susunan pemainnya untuk pertandingan yang akan digelar di dataran tinggi La Paz. Aguero pun akan digantikan penyerang Sao Paulo, Lucas Pratto, yang akan turun bersama-sama peraih lima trofi Ballon d’Or, Lionel Messi.

Untuk laga kontra Bolivia, Bauza diperkirakan akan lakukan tujuh perubahan di timnya, yang sebelumnya kalahkan Chile 0-1 di Buenos Aires, pekan lalu.

Tak seperti Aguero, enam pemain lainnya yang harus diganti, seluruhnya dikarenakan cedera atau harus jalani suspensi. Bek Manchester City Nicolas Otamendi, bek Barcelona Javier Mascherano, gelandang Lazio Lucas Biglia dan strikere Juventus Gonzalo Higuain, semuanya tak akan bermain melawan Bolivia karena suspensi.

Sedangkan Gabriel Mercado, bakalan absen karena cedera pangkal paha, sementara Emmanuel Mas tengah alami cedera lutut. Selain itu, penyerang Juventus, Paulo Dybala, kemungkinan akan bermain dari bench setelah ia absen di laga kontra Chile karena cedera kaki.

“Tujuan utama kami, lolos ke Piala Dunia. Setelah kami berhasil melakukannya, baru kami akan bicarakan soal tujuan lainnya. Ujian untuk lolos ke Rusia 2018 nanti, amat sangat sulit di Amerika Selatan ini, dan para pemain selalu merasa mendapat tekanan untuk menang,” ujar Bauza dalam konferensi pers jelang pertandingan kontra Bolivia, awal pekan ini.

Pelatih berusia 59 tahun itu mengatakan, bermain di dataran yang tingginya lebih dari 3.500 meter di atas laut, itu jadi tantangan yang menakutkan bagi kami. Para pemainnya telah diresepkan parasetamol untuk atasi keluhan di udara yang menipis,” tambah Bauza.

“Kita harus cerdas. Kami tidak akan mencoba untuk melawan mereka man-on-man. Itu gila. Masalah bermain di ketinggian seperti itu, biasanya terjadi di 20 menit terakhir. Ini sesuatu yang semua tim harus hadapi saat mereka bermain di La Paz,” tandasnya.⁠

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here