Penyerang Sunderland Ini Cetak Gol Perdana Setelah Vakum 4 Tahun

82

Adubola.com – Penyerang Sunderland ini berhasil mencetak gol perdana setelah ia vakum empat tahun dari Timnas Inggris.

Piala Dunia  - Penyerang Sunderland Ini Cetak Gol Perdana Setelah Vakum 4 Tahun

Adubola.com – Penyerang Sunderland ini berhasil mencetak gol perdana setelah ia vakum empat tahun dari Timnas Inggris.

Dalam laga kontra Timnas Lithuania di Stadion Wembley, Minggu (26/3) malam WIB, Jermain Defoe membuka skor kemenangan The Three Lions saat pertandingan baru berjalan 22 menit.

Inggris tampil menekan di 20 menit pertama, sebelum akhirnya Defoe mencetak gol perdananya untuk the Three Lions. Terakhir pemain berusia 34 tahun itu bukukan golnya untuk Timnas Inggris, terjadi pada Maret 2013 saat Inggris menang 8-0 atas San Marino.

Raheem Sterling tampil cemerlang di lini kiri, dalam laga melawan tim berperingkat 107 dunia itu. Lewat assist-nya, Defoe berhasil menyarangkan bola di wilayah terlarang Lithuania.

Selanjutnya, Inggris berhasil mengendalikan jalannya pertandingan sesuai ritme mereka, tanpa alami kesulitan berarti.

Namun, sebelum jeda turun minum, tim tamu hampir samakan kedudukan. Beruntung, aksi sundulan Vykintas Slivka bisa diamankan Joe Hart dengan cepat.

Sterling juga sempat punya peluang emas yang harusnya bisa menambah gol Inggris di awal babak ke dua. Namun, Sterling gagal manfaatkan peluang Ryan Bertrand, hingga bola meluncurkan di bawah kakinya.

Gol ke dua Inggris baru tercipta di menit 66, lewat aksi Jamie Vardy yang turun ke lapangan gantikan Defoe. Skor 2-0 untuk keunggulan Inggris pun bertahan hingga pertandingan usai.

Gareth Southgate akhirnya berhasil bukukan kemenangan perdana, setelah ia resmi jadi pelatih permanen Timnas Inggris. The Three Lions pun mantap bertengger di puncak klasemen Grup F.

LEAVE A REPLY