Penyerang Tottenham Hotspur Ini Jadi Kapten Inggris

64

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, ditunjuk sebagai kapten Timnas Inggris dalam laga kontra Skotlandia di kualifikasi Grup F Piala Dunia 2018/Rusia yang akan digelar di Hampden Park, Sabtu (10/6) malam WIB.

Piala Dunia  - Penyerang Tottenham Hotspur Ini Jadi Kapten Inggris

Berita Piala Dunia – Dalam pertandingan tandang Timnas Inggris ini, Harry Kane akan tampil untuk pertama kalinya bagi the Three Lions sejak ia absen 4 September 2016 akibat cedera.

Adapun kapten tetap terakhir yang dimiliki Inggris adalah Wayne Rooney, yang telah disingkirkan dari skuad timnas.¬†“Saya ingin memberinya dorongan, penampilannya di lapangan sangat bagus, ini sebuah kehormatan besar baginya,” tandas pelatih Inggris, Gareth Southgate, seperti dilansir BBC.

Dalam pertandingan melawan Skotlandia nanti, Kane akan tampil untuk ke-18 kalinya bagi the Three Lions. Ia memulai debutnya bersama tim senior dalam laga melawan Lithuania, saat Inggris masih diasuh Roy Hodgson, tepatnya pada 27 Maret 2015.

Saat itu, Kane bermain dari bangku cadangan gantikan Rooney, dan mencetak gol kemenangan 4-0 di kualifikasi Euro 2016 di Wembley. “Kami punya beberapa pemain yang punya jiwa¬†kepemimpinan yang tinggi. Harry jadi pemain yang pernah kami tangani di tim U-21 sebelumnya, dia punya mentalitas yang hebat dan saya tahu dia senang bisa memimpin tim,” tambah Southgate.

Harry Kane tercatat sebagai kapten Inggris yang ke-119, di mana ia sudah mencetak 35 gol dalam 38 penampilan di Liga Premier dan ikut membawa Tottenham Hotspur menduduki posisi runner-up di musim 2016/17 lalu.

Rekan satu timnya di skuad Inggris, Adam Lallana, akui Kane pantas memimpin tim nasional. “Saya ikut senang dengan penunjukkan Harry, saya sangat terkesan padanya. Dia berhasil tunjukkan, mengapa dia jadi salah satu pemain terbaik dunia,” ujar gelandang Liverpool itu.

Saat ini, Inggris memimpin klasemen kualifikasi Grup F Piala Dunia 2018 di mana Inggris unggul enam poin dari calon lawannya malam nanti, Skotlandia, yang bertengger di posisi empat.

 

LEAVE A REPLY