Prediksi Chile vs Paraguay, Pra-Piala Dunia 2018

Timnas Chile dipastikan akan berjuang maksimal untuk amankan posisi mereka saat menjamu Parugay di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (1/9) pagi WIB.

Piala Dunia  - Prediksi Chile vs Paraguay, Pra-Piala Dunia 2018

Chile akan berjuang semaksimal mungkin untuk amankan posisi mereka, saat menjamu Timnas Paruguay di partai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (1/9) pagi WIB.

Jadwal Pertandingan Chile vs Paruguay – Kualifikasi Piala Dunia 2018 – zona CONMEBOL

Tanggal: Jumat, 1 September 2017
Kick off: Pukul 05:30 pagi WIB
Tempat: Estadio Monumental David Arellano (Santiago de Chile).

Preview Chile vs Paraguay

Untuk saat ini, Timnas Chile masih duduk di posisi keempat klasemen sementara zona CONMEBOL. Meski demikian, posisi mereka masih terancam tergusur bila gagal meraih poin dalam laga ini.

Saat ini, tim asuhan Juan Antonio Pizzi tersebut hanya berselisih satu poin saja dari Argentina yang berada di posisi lima. Singkatnya, kedua tim sama-sama dituntut untuk menang dalam laga ini.

Jelang pertandingan ini, Chile punya modal bagus saat menjamu Paraguay. Mereka telah kalahkan Venezuela dengan skor 3-1 dalam pertandingan terakhir mereka. Dari lima laga terakhir, Chile berhasil meraih tiga kali menang, sekali imbang dan hanya satu kali kalah.

Saat bermain di kandang sendiri, Chile juga berhasil menang lima kali, sekali kalah dan sekali hasil imbang dalam tujuh laga kandang terakhir di fase grup ini.

Di sisi lain, Paraguay pasti akan berjuang secara konsisten melalui kompetisi ini. Mereka telah kalah lima kali dari tujuh pertandingan terakhir, dan mereka tetap berada di posisi delapan klasemen dengan koleksi 18 poin dari 14 laga.

Di laga tandang, Paraguay hanya mampu meraih tujuh poin saja dari tujuh pertandingan terakhir sejauh ini.

Head to head Chile vs Paraguay

Pada pertemuan pertama, Paraguay berhasil kalahkan Chile dengan skor 2-1 di kandang sendiri pada September 2016. Itu merupakan hasil kurang bagus bagi Chile, karena mereka sering gagal meraih kemenangan di laga tandang.

Chile sendiri punya rekor kandang yang bagus melawan Paraguay yang telah menang dalam empat pertandingan terakhir. Mereka mencetak minimal dua gol di masing-masing kemenangan tersebut, dan Paraguay mencetak gol dalam tiga kali kesempatan.

Prediksi Chile vs Paraguay

Sepertinya sulit sekali bagi Paraguay untuk bisa meraih poin penuh ketika melawat ke markas Chile yang punya catatan bagus bila bermain di markas sendiri.

Namun, Chile juga tak boleh hanya mengandalkan tren positif di kandang. Jika mereka lengah sedikit saja, justru tim tamu yang malah mampu meraih poin penuh karena Paraguay juga masih berpeluang untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang.

Prediksi Skor Akhir

Chile 2-1 Paraguay