Prediksi Uruguay vs Argentina, Pra-Piala Dunia 2018

Argentina dan Uruguay sama-sama berharap bisa meraih poin penuh untuk menjaga peluang mereka lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Argentina dan Uruguay sama-sama berharap bisa meraih poin penuh untuk menjaga peluang mereka lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Jadwal pertandingan Uruguay vs Argentina – Kualifikasi Piala Dunia 2018 – zona CONMEBOL

Tanggal: Jumat, 1 September 2017
Kick off: pukul 06:00 pagi WIB
Tempat: Estadio Centenario

Berita Tim Uruguay

Saat ini, Timnas Uruguay berada di posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 23 poin dari 14 laga. Jelang laga ini pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, masih dipusingkan dengan lemahnya lini belakang timnya saat ini. Dari 14 laga yang sudah mereka jalani, hanya lima laga yang berakhir dengan hasil clean sheet.

Bahkan di pertandingan terakhir, Uruguay harus menelan kekalahan 1-2 saat melawan Peru.

Tak hanya itu, Uruguay juga menelan kekalahan di dua pertandingan persahabatan melawan Italia dan juga Republik Irlandia pada Juni lalu.

Mereka tentunya diharuskan segera bangkit dari keterpurukan akhir-akhir ini, karena jika sampai kalah di laga ini, posisi mereka bakal terancam tergusur.

Berita Tim Argentina

Sama halnya dengan Uruguay, Timnas Argentina juga menelan kekalahan di laga terakhir mereka, yakni dalam laga melawan Bolivia dengan skor 0-2.

Namun, pelatih kepala Timnas Argentina yang baru, Jorge Sampaoli, lakoni awal yang positif dengan kemenangan Argentina atas rival utama mereka, Brasil, dalam debutnya di pertandingan persahabatan.

Lionel Messi sudah dipastikan akan tampil dalam pertandingan ini, tentunya dengan semangat tinggi setelah ia mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Barcelona atas Deportivo Alaves di pertandingan kedua LaLiga pekan lalu.

Head to head Uruguay vs Argentina

  • Los Gauchos telah mendominasi pertandingan secara historis, tapi mereka belum pernah sukses di Estadio Centenario. Sejauh ini mereka sudah kalah tiga kali dan hanya memenangkan satu dari lima pertemuan dengan Uruguay.
  • Argentina telah memenangkan tiga dari empat pertemuan terakhir mereka melawan Uruguay, termasuk kemenangan tipis 1-0 pada September tahun lalu.

Prediksi Uruguay vs Argentina

Timnas Uruguay tak akan diperkuat bomber andalan mereka, Luis Suarez, yang tengah cedera. Namun, masih ada Edinson Cavani yang kemungkinan akan menjadi striker tunggal.

Dengan demikian, sepertinya Timnas Argentina sedikit lebih unggul, karena tidak ada masalah dalam skuad mereka, termasuk Lionel Messi yang bakal menjadi pengatur serangan Argentina di laga tersebut.

Laga nanti jelas akan berjalan sengit, di mana kedua tim sama-sama ingin meraih hasil maksimal guna amankan posisi masing-masing tim.

Prediksi Skor Akhir

Uruguay 1-1 Argentina