Ronaldo Boleh Mulai Bermimpi Juarai Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo boleh memulai mimpinya menjuarai Piala Dunia 2018 setelah Portugal merebut satu tiket ke Rusia, tadi malam.

Andre Silva, Cristiano Ronaldo, Portugal vs Swiss
Andre Silva, Cristiano Ronaldo, Portugal vs Swiss

Juara Eropa Portugal merebut satu tempat di Piala Dunia 2018 di Rusia setelah menang meyakinkan 2-0 atas Swiss di Estádio do Sport Lisboa e Benfica pada Selasa malam (Rabu dinihari WIB).

Sebelum pertandingan dimulai, Swiss memiliki sembilan kemenangan dari sembilan pertandingan Grup B. Sementara itu, Portugal telah memenangkan semua laga kualifikasi mereka, kecuali saat melawan oposisi mereka tadi malam – yang mengalahkan mereka 2-0.

Kedua tim menunjukkan niat menyerang pada tahap pembukaan pertandingan, namun keduanya tidak mampu menyulitkan lawan mereka di sepertiga akhir lapangan.

Remo Freuler mengambil kartu kuning pertama di menit ke-27 karena handball – bisa dibilang agak berlebihan peringatan itu.

Lima menit kemudian, Yann Sommer harus segera menyelamatkan satu tembakan striker Andre Silva yang menakutkan, namun untungnya berlalu di atas mistar.

Terlepas dari upaya kiper menahannya, bola akhirnya masuk ke gawang Swiss di menit ke-41 oleh rekan setimnya sendiri, Johan Djourou. Sentuhan kiper Yann Sommer saat mencoba melepaskan bola dari João Mário membelokkannya ke depan jalan Djourou. Mantan bek Arsenal itu berada di tempat yang salah pada waktu yang salah saat kemudian membelokkan bola dari kakinya itu dan masuk ke gawang. Gol bunuh diri ini membawa Portugal unggul satu nol.

Pada menit ke-57, Andre Silva membawa target lolos otomatis itu menjadi lebih dekat lagi, membawa bola melewati Sommer untuk menggandakan keunggulan Portugal. Gol ini berawal dari satu assist indah oleh Bernardo Silva.

Swiss tampaknya menemukan jalan kembali ke permainan saat di menit ke-67 Haris Seferovie membelokkan tembakan Xherdan Shaqiri, namun usahanya melebar dari tiang kanan.

Dua menit kemudian, Denis Zakaria dikartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Andre Silva.

Kepahlawanan Sommer membuat Swiss tidak kebobolan lebih banyak gol dalam pertandingan itu. Ia berhasil menahan usaha Pepe di menit ke-79 dan kemudian beberapa kali tembakan Cristiano Ronaldo satu per satu kemudian.

Akibatnya, Swiss harus mencoba lolos ke Piala Dunia melalui babak playoff – sementara Cristiano Ronaldo bisa mulai bermimpi menambahkan trofi terbesar sepak bola internasional itu usai memenangkan Euro pada tahun 2016.

Susunan Pemain Portugal vs Swiss:

Portugal: Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Eliseu; Carvalho, Moutinho, Bernardo, Joao Mario; Andre Silva, Ronaldo
Cadangan: Lopes, Beto, Bruno Alves, N. Semedo, Antunes, Danilo, Andre Gomes, Renato Sanches, Eder, Guedes, Gelson, Quaresma

Swiss: Sommer; Lichtsteiner, Schar, Djourou, Rodriguez; Xhaka, Freuler; Shaqiri, Dzemaili, Mehmedi; Seferovic
Cadangan: Hitz, Mvogo, Moubandje, Elvedi, Akanji, Lang, Zuber, Frei, Zakaria, Embolo, Gavranovic, Derdiyok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here