Timnas Belanda Pecat Pelatih Danny Blind

Adubola.com – Timnas Belanda resmi pecat sang pelatih, Danny Blind, usai Belanda dipermalukan Bulgaria, 0-2, di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (26/3) dinihari WIB.

Adubola.com – Timnas Belanda resmi pecat sang pelatih, Danny Blind, usai Belanda dipermalukan Bulgaria, 0-2, di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (26/3) dinihari WIB.

Ayah pemain Manchester United, Daley Blind, itu sebelumnya sudah dua tahun menukangi Timnas Belanda. Namun, dalam tiga pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Belanda sudah dua kali mengalami kekalahan.

Pertama, Belanda kalah dari Prancis, 0-1. Lalu, yang memalukan, Belanda bahkan tidak pernah berhasil menjebol gawang lawan dalam laga kontra Bulgaria di Vasil Levski Stadium, hingga tersungkur 0-2.

Di klasemen Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA, Belanda hanya bertengger di posisi empat dengan koleksi poin tujuh. Belanda berada di bawah Prancis yang berada di peringkat teratas dengan 13 poin, Swedia di tempat ke dua dengan 10 poin dan tim yang semula tak diperhitungkan, Bulgaria, yang berada di posisi tiga dengan sembilan poin.

Setelah kekalahan memalukan kontra Bulgaria, Timnas Belanda pun langsung putuskan untuk memecat Blind. Pelatih berusia 55 tahun itu, sebelumnya mengambil alih tampuk kepelatihan Timnas Belanda dari Guus Hiddink di tahun 2015 lalu. Sayangnya, Blind bahkan gagal membawa Belanda lolos ke putaran final Piala Eropa di Prancis tahun 2016 lalu.

Asosiasi Sepakbola Belanda sebelumnya menyatakan, hasil yang diraih Timnas Belanda saat ini membuat mereka ‘sangat sulit bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia’.

Berikutnya, Belanda akan diasuh Fred Grim sebagai pelatih sementara. Grim akan dampingi Arjen Robben dan kawan-kawan saat mereka bertemu Italia di laga persahabatan, Rabu (29/3) pekan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here