Timnas Belgia Melaju ke Rusia di Dua Pertandingan Tersisa

Belgia jadi tim Eropa pertama yang melaju ke Rusia pada putaran final Piala Dunia musim panas mendatang.

Dalam kualifikasi Grup H Piala Dunia 2018, Senin (4/9) dinihari WIB, Belgia berhasil melaju setelah menang 2-1 di kandang Yunani. Berkat gol Jan Vertonghen dan Romelu Lukaku, Belgia dipastikan melaju ke Rusia di saat masih memiliki dua pertandingan tersisa.

Adapun tiga gol dalam pertandingan itu, tercipta dalam waktu lima menit di pertengahan babak kedua. Dimulai dengan gol Vertonghen yang membawa Belgia memimpin 1-0 tepat di menit 70.

Hanya berselang tiga menit, Zeca membawa Yunani menyamakan kedudukan 1-1. Namun, serangan balik yang dilakukan skuad asuhan Roberto Martinez itu membuat Belgia memimpin 2-1 lewat sundulan kepala Lukaku di menit 74, atau hanya satu menit setelah Yunani berhasil samakan kedudukan.

Belgia kini memimpin klasemen Grup H dengan koleksi delapan poin dan memiliki sisa dua pertandingan untuk dimainkan.

Belgia dipastikan bergabung dengan Brasil, Meksiko, Iran dan Jepang yang sama-sama lolos dalam kualifikasi untuk Piala Dunia. Sedangkan tuan rumah Rusia secara otomatis mendapatkan tempat di putaran final tahun depan.

Piala Dunia  - Timnas Belgia Melaju ke Rusia di Dua Pertandingan Tersisa

Sementara itu, Bosnia-Herzegovina berhasil lampaui Yunani yang sama-sama mengincar posisi dua Grup H, setelah Edin Dzeko mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 di Gibraltar. Bosnia kini kantongi poin 14 di posisi dua, dan kalahkan Yunani yang bertengger di peringkat tiga dengan koleksi poin 13.

Selain Dzeko, Bosnia juga membukukan skornya lewat gol Kenan Kodro dan Senad Lulic. Kemenangan telak 4-0 pun diraih skuad asuhan Mehmed Bazdarevic itu di kandang lawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here