Suriah Buka Peluang ke Rusia

Suriah membuka peluang untuk berlaga di putaran final Piala Dunia 2018, untuk yang pertama kalinya dalam sejarah sepakbola mereka.

Berita Piala Dunia – Harapan Timnas Suriah untuk melaju ke Rusia tetap hidup, setelah Suriah berhasil menahan imbang Timnas China pada Selasa (13/6) malam.

Ahmad Al Salih berhasil membawa Suriah samakan kedudukan 2-2, lewat aksi tendangan bebasnya di masa injury time. Lewat hasil imbang ini, Suriah kini bertengger di urutan ke empat Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Suriah berada tiga poin di bawah Uzbekistan yang ada di peringkat tiga, dengan dua pertandingan yang tersisa untuk dimainkan. Sementara Iran yang ada di posisi teratas sudah dinyatakan jadi juara grup dan jadi tim ke dua yang melaju ke putaran final di Rusia setelah Brasil.

Dua tim teratas nantinya akan secara otomatis lolos ke Rusia. Sedangkan tim di peringkat tiga harus lalui babak playoff untuk pastikan bahwa mereka berhak ke final.

Kandidat tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, secara mengejutkan berhasil kalahkan Korea Selatan, 3-2, untuk tetap berada di perburuan tempat ke tiga. Namun, pencarian China untuk mencapai putaran final Piala Dunia kali ini tampaknya sudah berakhir.

Pelatih China, Marcello Lippi, yang hanya meraih kemenangan kedua mereka di Grup A, kini malah berada di posisi terbawah dan harus bisa kumpulkan enam poin untuk merebut tempat ketiga. Iran sebelumnya sudah amankan posisi mereka di putaran final, setelah menang 2-0 atas Uzbekistan di Teheran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here