Wales Rebut Tempat ke-2 Grup D Setelah Menang di Moldova

Timnas Wales bukukan kemenangan di menit-menit akhir laga melawan Moldova di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (6/9) dinihari WIB.

Piala Dunia  - Wales Rebut Tempat ke-2 Grup D Setelah Menang di Moldova

Hal Robson-Kanu dan Aaron Ramsey jadi pemain yang membawa Wales menang 2-0 di pertandingan lanjutan Grup D tersebut. Ini jadi kemenangan kedua Wales dalam empat hari terakhir dan membawa Wales bisa pertahankan harapan lolos ke Rusia tahun depan.

Walau diapit Serbia dan Republik Irlandia, Wales bisa pertahankann posisinya di peringkat dua Grup D. Hal ini dimungkinkan, setelah secara mengejutkan Republik Irlandia kalah atas tamunya, Serbia, 0-1.

Wales bermain tak maksimal dalam laga dinihari tadi, karena lini pertahanan Moldova yang cukup sulit dikalahkan dan kurangnya kualitas serangan para pemain Wales. Para pemain asuhan Chris Coleman itu tampak frustrasi membuka pertahanan Moldova, sementara suporter menyayangkan keputusan pelatih untuk tak mainkan Ben Woodburn di awal pertandingan setelah pemain ini tampil menawan di akhir pekan lalu.

Sampai akhirnya, upaya pemain 17 tahun, Hal Robson-Kanu, membuahkan hasil melalui diving header-nya. Gol pembuka pun tercipta tepat 10 menit sebelum pertandingan usai.

Serangan Ramsey yang berbelok di masa injury time akhirnya pastikan kemenangan Wales, 2-0. Berkat kemenangan ini, Wales pun bertengger di posisi dua di Grup D dengan koleksi 14 poin – satu poin di atas Republik Irlandia yang berada di peringkat tiga dan empat poin di bawah Serbia yang merajai Grup D.

Dengan hanya dua pertandingan tersisa, itu berarti babak playoff terlihat seperti rute yang paling mungkin bagi Wales untuk melaju ke Rusia. Tempat playoff akan diisi oleh delapan runner-up terbaik di sembilan grup kualifikasi.

Walau peluang Wales untuk lolos secara otomatis telah berakhir, kemenangan mereka melawan Moldova setidaknya membuat Wales berhasil mencuri poin Republik Irlandia yang sama-sama perebutkan tempat kedua di grup D.

LEAVE A REPLY