Tanpa Ronaldo, Apa Jadinya Real Madrid Tadi Malam?

Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol pertamanya tadi malam, di menit 84 yang menyelamatkan tiga poin Real Madrid

Hasil Getafe vs Real Madrid, Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo
Hasil Getafe vs Real Madrid, Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memberi juara bertahan Real Madrid kemenangan 2-1 atas Getafe di Estadio Coliseum Alfonso Perez pada hari Sabtu malam WIB.

Real sebenarnya mendominasi babak pertama sejak peluit pertama berbunyi, tapi Getafe berhasil membuat mereka merasa sangat frustrasi.

10 menit memasuki laga, Ronaldo nyaris memecah kebuntuan melalui satu umpan oleh Karim Benzema. Ia melepaskan tembakan keras ke gawang tuan rumah. Namun, kiper Vicente Guaita berhasil menepis bola.

Tim tamu terus melakukan serangan demi serangan ke depan, namun Getafe kelihatan sudah bersiap untuk menahan mereka dengan segala cara – melakukan beberapa pelanggaran dalam prosesnya. Tuan rumah mungkin beruntung karena kartu kuning pertama mereka baru datang pada menit ke-34 setelah tantangan keras Mauro Arambarri terhadap Marco Asensio.

Lima menit kemudian, Real akhirnya memecah kebuntuan. Tim tamu memanfaatkan satu reaksi atas tendangan bebas yang menyedihkan, yang membuat bola melebar ke arah Karim Benzema. Tembakannya meluncur melewati pertahanan sebelum memasukkan bola ke pojok kiri jaring.

Los Blancos memasuki istirahat akhir babak pertama dengan keunggulan 1-0 dan terlihat relatif nyaman.

Guaita kembali beraksi pada menit ke-53 saat Marcelo melepaskan tembakan ke arahnya setelah satu kekacauan di dalam kotak penalti, namun penjaga gawang tersebut waspada terhadap bahaya tersebut dan segera menyelamatkannya.

Pada menit ke-56, permainan berbalik. Jorge Molina berhasil menyambar ujung bola rendah dari sayap kanan dan membelokkannya ke gawang. Getafe kini seimbang 1-1.

Setelah dibanjiri serangan pada sebagian besar waktu babak pertama, Getafe tiba-tiba berhasil mengimbangi pertandingan untuk Real dan tim tamu kesulitan untuk menciptakan peluang yang jelas di depan.

Pada menit ke-73, mereka memang menciptakan sebuah peluang, namun dengan mengejutkan, Ronaldo melewatkan satu peluang emas di tiang jauh.

Namun, Ronaldo membalaskannya 12 menit kemudian, menceploskan bola ke sudut jauh jaring dengan tendangan sempurna setelah menerima umpan indah dari Isco.

Itu terbukti menjadi gol pemenang yang menentukan saat Los Blancos berhasil bertahan untuk kemenangan yang kurang meyakinkan, Sabtu malam WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here