Tumbal Kemenangan Arsenal, Lacazette Absen Kontra Man United

Striker Arsenal Alexandre Lacazette bakalan absen dalam pertandingan Liga Inggris melawan Manchester United akhir pekan ini akibat cedera pangkal paha.

Akibat cedera yang dialaminya di laga kontra Huddersfield Town tengah pekan ini, Alexandre Lacazette dipastikan absen di laga vs Manchester United.
Akibat cedera yang dialaminya di laga kontra Huddersfield Town tengah pekan ini, Alexandre Lacazette dipastikan absen di laga vs Manchester United.

Striker internasional Prancis itu bermain sebagai starter untuk The Gunners dalam pertemuan melawan Huddersfield Town tengah pekan ini.

Dia pula yang membuka skor dalam laga itu hanya dalam waktu tiga menit, namun harus digantikan Olivier Giroud di akhir babak pertama.

Arsene Wenger tegaskan usai Arsenal pastikan kemenangan telak 5-0 atas The Terriers itu, Lacazette telah alami memar yang akan membuatnya absen dari laga kandang melawan The Red Devils asuhan Jose Mourinho.

Namun menariknya, dalam laga kontra Huddersfield Town,  tanpa Lacazette Arsenal malah mampu menambah empat gol di babak kedua. Olivier Giroud berhasil menyumbang dua gol, plus dua gol lagi yang masing-masing dibukukan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

“Lacazette alami masalah pangkal paha, dia pasti tidak akan tampil di pertandingan Sabtu. Dia mungkin akan absen sebentar,” ujar Arsene Wenger.

Lacazette telah menjadi pilihan reguler bagi Arsenal musim ini, dan golnya melawan Huddersfield merupakan golnya yang ketujuh dalam musim debutnya di Emirates Stadium.

Giroud bisa menjadi pilihan untuk mengisi posisi nomor sembilan yang ditinggalkan rekan senegaranya itu, di mana bomber asal Prancis itu telah turun dari bangku cadangan untuk mengemas dua gol pada hari Kamis lalu.

Danny Welbeck juga bisa diturunkan dalam laga melawan bekas klubnya itu, sementara Sanchez bisa pindah ke peran sentral jika manajer Prancis itu akan mainkan Alex Iwobi kembali ke starting XI.

Berkat kemenangan kontra Huddersfield, Arsenal kini berada di urutan empat klasemen sementara dengan raihan 28 poin dari 14 putaran, masih tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here