David De Gea, Manchester United

Adubola.com – David De Gea akan mengakhiri spekulasi tentang masa depannya di Manchester United dengan menandatangani kontrak baru senilai 375.000 pound (6,71 miliar rupiah) per pekan.

Penjaga gawang asal Spanyol David De Gea melakukan negosiasi kontrak dengan Manchester United selama lebih dari setahun dan dia memiliki 12 bulan tersisa pada kontrak sebelumnya, yang dia tandatangani pada 2015 setelah gagal pindah ke Real Madrid.

De Gea ingin mendapatkan jaminan atas masa depannya di klub dan tidak mau menandatangi kesepakatan baru sementara Jose Mourinho tetap di Old Trafford, juga saat Ole Gunnar Solskjaer hanya menjadi pelatih sementara.

Kiper berusia 28 tahun itu diyakini ingin mendapatkan gaji yang sama dengan Alexis Sanchez yang merupakan pemain dengan gaji tertinggi di MU, menurut laporan yang tersebar luas ia sekarang akan menandatangani kontrak yang akan membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di klub.

Kesepakatan itu, senilai 91 juta pound (1,62 triliun rupiah) selama lima tahun, menjadikan De Gea kiper dengan bayaran tertinggi di dunia.

De Gea akan menandatangani kontrak baru setelah Setan Merah kembali dari tur pra-musim mereka dan itu akan menjadi dorongan signifikan bagi Solskjaer, yang tidak merahasiakan keinginannya untuk mempertahankan kiper Spanyol itu.

Ini mengikuti keputusan Marcus Rashford untuk tetap tinggal di Old Trafford dan The Red Devils tidak mengesampingkan kemungkinan Paul Pogba menandatangani kesepakatan baru, meskipun secara terbuka atelah menyatakan keinginannya untuk pergi.

The Red Devils akan menghadapi Leeds United pada hari Rabu (17/7) di pertandingan kedua tur pra-musim mereka di Australia.

Setan Merah mengalahkan Perth Glory 2-0 pada Sabtu (13/7) melalui gol yang dicetak oleh Marcus Rashford dan James Garner.