Sadio Mane, Timnas Senegal

Adubola.com – Liverpool diperkirakan akan tanpa Sadio Mane untuk awal musim Liga Inggris setelah ia membantu Senegal mencapai final Piala Afrika 2019.

Mane bersama Senegal mengalahkan Tunisia 1-0 berkat gol bunuh diri Dylan Bronn di menit ke-100 dan berhak mencapai final Piala Afrika hari Sabtu (20/7) melawan Aljazair.

Final berlangsung tepat tiga minggu sebelum pertandingan pembuka Liverpool di Liga Inggris melawan Norwich City pada 10 Agustus di stadion Anfield.

Dan dengan pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberi semua pemainnya cuti tiga minggu setelah bermain pada kompetisi internasional mereka musim panas ini, sepertinya Mane akan absen pada laga melawan tim promosi Norwich.

Klopp akan memiliki dua striker lainnya pada laga pembuka nanti, dengan bintang asal Mesir Mohamed Salah dan bintang Brasil Roberto Firmino telah memulai liburan musim panas mereka setelah kedua pemain tersebut membela negaranya masing-masing di Piala Afrika dan Copa America.

Klopp juga berharap bisa memainkan striker muda Rhian Brewster – yang sejauh ini mengesankan dalam kemenangan Liverpool pada laga pra-musim melawan Tranmere Rovers dan Bradford City – dan Divock Origi, yang mencetak gol-gol penting dalam perjalanan The Reds ke kemenangan Liga Champions.

Brewster mencetak gol dalam kemenangan 3-1 Liverpool di kadang Bradford pada hari Minggu, setelah juga mencetak dua gol dalam kemenangan 6-0 atas Tranmere Jumat lalu.

Tetapi Mane – yang 22 golnya di Liga Inggris membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak musim lalu bersama rekan satu tim Mohamed Salah dan pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang – akan menjadi kehilangan besar bagi The Reds jika ia tidak dapat dimainkan.

Kemungkinan Sadio Mane masih bisa dimainkan melawan Norwich, wartawan asal Inggris, Jack Sear mengatakan bahwa Mane diyakini liburan selama seminggu setelah kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur pada final Liga Champions di Madrid pada 2 Juni.

Namun, sepertinya Klopp akan mengistirahatkan salah satu pemain bintangnya daripada berisiko mengalami kelelahan atau cedera di awal musim mendatang.