Bayern Munchen

Adubola.com – Robert Lewandowski mendesak Bayern Munchen untuk memboyong lebih banyak pemain baru jika raksasa Bundesliga ingin tetap kompetitif dan memenangkan Liga Champions.

Bayern Munchen menuju musim 2019-20 sebagai tujuh kali juara Bundesliga tetapi tanpa keberhasilan memenangkan Liga Champions sejak tahun 2013.

Juara Jerman telah mendatangkan dua pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Perancis, Lucas Hernandez (80 juta euro – 1,28 triliun rupiah) dan Benjamin Pavard (35 juta euro – 561 miliar rupiah) setelah kepergian Franck Ribery, Arjen Robben, Mats Hummels, Rafinha dan James Rodriguez.

Namun striker Die Roten Lewandowski menegaskan klubnya harus mengeluarkan uang tunai lagi untuk merekrut pemain baru agar bisa meraih kesuksesan di kompetisi domestik dan Eropa.

“Kami harus mendatangkan lebih banyak pemain,” kata Lewandowski kepada wartawan di Los Angeles sebelum pertandingan melawan Arsenal di International Champions Cup pada hari Kamis. “Sulit untuk memenangkan Liga Champions tanpa mendatangkan pemain baru.”

“Untuk bermain di level atas, Anda membutuhkan kualitas tertentu dan tim yang kuat agar bisa kompetitif. Kami belum benar-benar melakukan transfer besar dalam dua tahun terakhir. Kami membutuhkan pemain baru.”

“Semua orang tahu itu tidak optimal bahwa kami memiliki begitu sedikit pemain di tim utama sekarang,” tambah pemain berusia 30 tahun itu.

“Kami membutuhkan lebih banyak pemain untuk memberikan kompetisi dalam pelatihan. Saya berharap sesuatu akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.”

Mengenai pemain baru Die Roten, Hernandez dan Pavard, Lewandowski mengatakan: “Pemain seperti Hernandez dan Benjamin Pavard dapat membantu kami. Mereka serba bisa, juara dunia dan siap bermain di level teratas di Bayern dan kami bisa sukses bersama mereka.”

Lewandowski, yang mencetak 40 gol di semua kompetisi musim lalu, dikontrak hingga 2021 dan Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan pemain asal Polandia itu dapat memperpanjang kontraknya.

“Kami sedang dalam pembicaraan,” jawab Lewandowski ketika ditanya tentang negosiasi kontrak baru. “Saya tidak tahu berapa lama, tetapi kami berada di jalur yang benar.”

“Saya merasa sangat baik, tidak hanya dengan tim tetapi saya juga mencintai kota ini (Munchen). Memperpanjang kontrak tidak hanya tergantung pada saya, ada faktor lain,” lanjutnya. “Kami masih harus menyelesaikan negosiasi kami.”

“Ini sedikit terlalu dini untuk mengatakan saya ingin mengakhiri karier saya di tahun 2023. Jika saya mendapatkan perpanjangan kontrak ini, saya ingin bermain lebih lama tentu saja. Saya masih merasa muda. Berapa lama saya ingin bermain, saya mash harus mencari tahu. Namun saya tidak memikirkan hal itu sekarang.”