Dani Alves, Timnas Brasil

Adubola.com – Dani Alves ingin bergabung dengan Arsenal dan bersedia menerima potongan gaji untuk mengamankan kepindahan ke stadion Emirates, menurut laporan.

Pemain asal Brasil Dani Alves tersedia dengan status bebas transfer setelah meninggalkan juara Ligue Prancis, Paris Saint-Germain awal musim panas ini.

Bek vetaran berusia 36 tahun, Dani Alves telah menarik minat dari beberapa klub termasuk Manchester City, Tottenham Hotspur dan Inter Milan.

Namun menurut The Sun, prospek bekerja sama kembali dengan pelatih Unai Emery di Arsenal adalah yang ‘paling menarik’ bagi Alves.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Alves bersedia gajinya dipotong untuk bisa bergabung dengan Tim Meriam London tetapi bek kanan itu menuntut kesepakatan senilai 200.000 pound (3,5 miliar rupiah) per minggu, dimana itu kurang dari kontrak 230.000 pound (4,08 miliar rupiah) per minggu yang ia dapatkan di PSG.

Alves telah bermain di bawah asuhan Emery selama satu musim di Paris Saint-Germain dan membantu Les Parisiens memenangkan treble di kompetisi domestik selama musim itu.

Alves saat ini sedang berlibur setelah memenangkan Copa America 2018 dengan Brasil awal bulan ini dimana mereka mengalahkan Peru di babak final.

Dan ketika ditanya tentang masa depannya, Alves yang juga pernah bermain untuk Juventus dan Barcelona ini bersikeras dia ingin memenangkan lebih banyak piala.

“Sekarang saya tanpa klub, tetapi saya masih harus menyelesaikan banyak hal dalam karier saya,” kata Alves yang bermain 32 kali untuk PSG pada musim 2018/19, mencetak tiga gol dan menyumbangkan delapan assist.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa klub yang mengontrak saya akan mendapatkan seorang juara sejati,” pungkasnya.