Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Liverpool

Adubola.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp telah mengkonfirmasi bahwa Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Alisson Becker akan kembali untuk pertandingan pra-musim menjelang kamp pelatihan musim panas klub di Perancis.

Ketiga pemain tersebut telah diberikan waktu libur yang panjang dari skuad karena setelah berkompetisi di tingkat internasional bersama negera mereka masing-masing di musim panas ini.

Firmino dan Alisson telah membantu Brasil memenangkan gelar Copa America awal bulan ini, sementara Salah bermain untuk Mesir di Piala Afrika.

Liverpool saat ini sedang dalam tur pra-musim di Amerika Serikat, tetapi akan kembali ke Eropa untuk sebuah kamp pelatihan musim panas di Perancis akhir bulan ini. Di mana, mereka akan menghadapi Manchester City di Community Shield pada tanggal 4 Agustus.

“Mo dan dua pemain Brasil itu akan datang untuk Evian, ” Klopp kepada klub website.

“Artinya kita masih memiliki waktu hampir seminggu sampai City berlaga di Community Shield, 12 hari kemudian melawan Norwich dan kemudian 15 atau 16 hari lagi akan melawan Chelsea di Piala Super.”

“Kita harus melihat. Hal yang baik adalah, ketika Anda memiliki istirahat yang pendek Anda tidak kehilangan banyak. Mereka membutuhkan tiga minggu dan jadi kami mengatakan kepada mereka [untuk mengambilnya], tetapi mereka sekarang berlatih lagi.

“Saya akan lebih suka jika mereka telah kembali setelah seminggu, tapi itu akan membuat sama sekali tidak masuk akal! Jadi, mereka butuh waktu tiga minggu ini dan kemudian kita akan membutuhkannya di sini untuk pra-musim. ”

Di sisi lain, pemain bintang lainnya yakni Sadio Mane, masih berjuang di Piala Afrika. Di mana, tim nasionalnya akan menghadapi Aljazair di pertandingan final pada hari Jumat.

Klopp mengatakan Liverpool akan menunggu untuk menilai sang pemain sebelum memutuskan apakah ia akan tersedia untuk pertandingan dengan Manchester City.

“Dengan Sadio, kita harus melihat tentang dia setelah pertandingan final-bagaimana perasaannya dan hal-hal seperti itu,” kata Klopp.

“Ini akan sangat sulit. Enam belas hari sebelum kita bermain melawan Manchester City, musim telah selesai. Kami harus membuat keputusan, tetapi kami belum membuat keputusan. “

Sumber:

SkySports