Antoine Griezmann, Barcelona

Adubola.com – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menegaskan klubnya tidak bernegosiasi dengan penyerang asal Prancis Antoine Griezmann pada bulan Maret.

Josep Maria Bartomeu menanggapi klaim Atletico Madrid bahwa mereka menyetujui kesepakatan dengan Antoine Griezmann sebelum klausul pembebasan sang pemain diaktifkan pada 1 Juli.

Atletico Madrid mengeluarkan pernyataan pada hari Jumat yang mengatakan bahwa Barcelona berutang kepada mereka sebesar 200 juta euro (3,21 triliun rupiah) untuk Griezmann bukan 120 juta pound (1,92 triliun rupiah) dan berencana untuk mengambil tindakan hukum.

Presiden Atletico, Enrique Cerezo kemudian menindaklanjuti dengan mengatakan bahwa Los Rojiblancos memiliki bukti kuat soal adanya kecurangan di dalam transfer Griezmann untuk mengeluarkan pernyataan seperti itu.

“Jika klub membuat sebuah pernyataan resmi, itu karena kami memiliki bukti bahwa memang ada kecurangan di dalam transfer Griezmann,” tutur Cerezo kepada RAC1. “Kami akan mempelajari hal tersebut dan kami akan menuntut jumlah yang seharusnya mereka bayarkan.”

Namun, Bartomeu menganggap Atletico tidak memiliki bukti atas kesalahan yang dilakukan Barca. Dia mengatakan: “Kami sudah berbicara dengan mereka (Atletico) dan mereka tidak memiliki bukti apa pun. Tapi saya mengerti bahwa mereka harus membela kepentingan mereka, sama halnya dengan kami.”

“Kami telah berbicara dengan presiden mereka, Enrique Cerezo, dan kami akan melihat bagaimana masalah ini akan berkembang, tetapi saya tidak berpikir mereka dapat melakukan apa pun.”

‚ÄúTidak ada negosiasi dengan pemain pada bulan Maret atau April. Kami mulai berbicara tentang transfer ketika dia mengumumkan akan meninggalkan Atletico pada bulan Mei.”

“Bahkan kemudian, kami tidak berbicara dengannya. Dia bersama tim nasional Prancis, dan kami berbicara kepada perwakilannya.”

Bartomeu juga ditanyai tentang Neymar selama pengenalan Griezmann pada hari Minggu tetapi bersikeras bahwa ini bukan saatnya untuk membicarakan kemungkinan kembalinya pemain Brasil itu ke Camp Nou.