Harry Maguire, Leicester City

Adubola.com – Leicester City telah memberi tahu Harry Maguire bahwa ia bebas meninggalkan klub musim panas ini – begitu Manchester United atau Manchester City memenuhi harga permintaan klub sebesar 80 juta pound (1,43 triliun rupiah) untuk bek tersebut.

Bek tengah asal Inggris Harry Maguire belum menyerahkan permintaan transfer resmi kepada klub tetapi mengisyaratkan kepada The Foxes pada minggu lalu bahwa ia ingin meninggalkan klub untuk bergabung dengan Manchester United atau Manchester City.

Tawaran 70 juta pound (1,25 triliun rupiah) The Red Devils untuk Maguire telah ditolak Leicester sekitar dua minggu yang lalu dan laporkan pada akhir pekan yang mengatakan bahwa kesepakatan sebesar 80 juta pound (1,43 triliun rupiah) telah disepakati dengan The Foxes diyakini tidak benar.

Yang jelas adalah bahwa Maguire ingin pindah ke Old Trafford atau Etihad tetapi Leicester tidak memiliki tekanan untuk menjualnya dan ingin mempertahankan sang bek.

Namun demikian, pelatih Leicester Brendan Rodgers bersimpati dengan keinginan Maguire dan The Telegraph mengatakan bahwa The Foxes telah menyampaikan kepada Maguire bahwa ia dapat pergi begitu klub menerima tawaran sebesar 80 juta pound (1,43 triliun rupiah).

Harga Transfer Harry Maguire Bakal Jadi Rekor

Biaya itu – yang akan melampaui 75 juta pound (1,34 triliun rupiah) yang dibayar Liverpool untuk memboyong Virgil van Dijk – akan menjadi rekor transfer dunia bagi seorang bek.

Setan Merah diyakini sebagai yang terdepan untuk mendapatkan sang bek dengan The Citizens tidak mau membayar lebih dari 60 juta pound (1,07 triliun rupiah) untuk Maguire.

The Citizens mendatangkan Aymeric Laporte dengan harga 57 juta pound (1,02 triliun rupiah) pada tahun 2017 dan tidak merasa Maguire lebih baik dari pemain asal Prancis itu.

Manajer MU, Gunnar Solskjaer menegaskan pekan lalu bahwa klubnya tidak akan ‘membayar lebih’ untuk target transfer musim panas ini tetapi bek tengah baru dianggap sebagai prioritas dan klub mengatakan pada musim panas lalu bahwa mereka akan bersedia menghabiskan 100 juta pound (1,79 triliun rupiah) untuk kandidat ideal.