Harry Maguire, Leicester City

Adubola.com – Brendan Rodgers telah mengkonfirmasi bahwa Leicester City telah menerima dua penawaran untuk Harry Maguire, tetapi tidak ada yang ‘mendekati’ dari harga permintaan klub untuk sang pemain.

Harry Maguire bermain dalam pertandingan persahabatan untuk The Foxes melawan Scunthorpe pada hari Rabu, meskipun terus berharap bahwa ia akan meninggalkan klub musim panas ini setelah ada tawaran dari Manchester United dan Manchester City.

Namun manajer Leicester City, Rodgers mengatakan situasi pemain asal Inggris sebenarnya sederhana, Maguire tidak akan pergi sampai ada klub peminat mau memenuhi harga permintaan The Foxes, yang diperkirakan setidaknya sebesar 80 juta pound (1,42 triliun rupiah).

Telah dilaporkan bahwa Maguire marah kepada Leicester karena menolak tawaran dari duo Manchester, tetapi Rodgers ingin menunjukkan bahwa ia tidak membuat masalah di Stadion King Power.

“Harry adalah pemain kelas dunia, dan telah menarik minat sejumlah klub,” kata Rodgers setelah pertandingan persahabatan melawan Scunthorpe. “Dia santai tentang itu (penolakan klub atas penawaran duo Manchester), seperti kami.”

“Dia benar-benar brilian, dia sangat profesional dan para pendukung perlu tahu bahwa dia tidak marah pada klub, dia terlibat dalam segala hal yang ingin kami lakukan.”

“Setiap percakapan antara saya dengan seorang pemain akan bersifat pribadi. Jika sebuah tim seperti Man City atau Man Utd tertarik, saya memahami ketertarikan mereka. Kami santai aja saat ini, karena sampai harga permintaan untuk Maguire dipenuhi, tidak ada keputusan yang harus diambil.”

Pelaih asal Irlandia Utara itu bahkan menegaskan bahwa Maguire memilih untuk bermain pada hari Rabu meskipun sakit.

“Harry ingin bermain, meskipun dia tidak terlalu sehat. Yang menegaskan bahwa dia benar-benar profesional. Itu sepenuhnya adalah keputusannya.”