Wilfried Zaha, Crystal Palace

Adubola.com – Penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha muncul untuk menanggapi rumor seputar masa depannya di klub dengan memposting sebuah tulisan di Instagram.

Pemain asal Pantai Gading Wilfried Zaha diyakini akan pindah ke Arsenal, tetapi penawaran 40 juta pound (716 miliar rupiah) The Gunners untuk sang pemain depan masih jauh dari harga permintaan Palace sebesar 80 juta pound (1,43 triliun rupiah).

Zaha mengisyaratkan niatnya untuk meninggalkan The Eagles pada akhir musim lalu untuk bermain di Liga Champions, tetapi dia bersedia berkompromi dengan kepindahan ke Arsenal (peringkat kelima musim lalu) karena dia adalah penggemar The Gunners saat masih kecil.

Namun pelatih The Gunners Unai Emery diberi dana transfer oleh klub hanya sebesar 45 juta pound (805 miliar rupiah) untuk dihabiskan musim panas ini dan Arsenal tampaknya akan gagal memboyong Zaha ke stadion Emirates kecuali mereka dapat menjual sejumlah pemain untuk mengumpulkan dana.

Karena itu Zaha tampaknya ditakdirkan untuk batal pindah ke London utara dan sang penyerang secara samar mengatakan peluangnya sudah berakhir di media sosial.

“Hidup terus berjalan,” tulis Zaha di Instagram.

Arsenal belum menyerah untuk mendatangkan mantan pemain sayap Manchester United itu, tetapi upaya mereka untuk membayar biaya transfer yang lebih murah dengan menawarkan beberapa pemain mereka telah ditolak mentah-mentah oleh Palace.

The Gunners bersedia memberikan Carl Jenksinon, Mohamed Elneny dan Calum Chambers serta membayar biaya sekitar 40 juta poundsterling (716 miliar rupiah) tetapi Palace tidak tertarik.

The Eagles mendapatkan 55 juta pound (984 miliar rupiah) dari hasil penjualan Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United dan tidak memiliki tekanan finansial untuk menjual Zaha.

Arsenal sangat ingin mendatangkan Zaha musim panas ini karena kurangnya persaingan dari klub lain untuk mendapatkan layanannya.

Manchester City dan Liverpool tidak tertarik pada Zaha, sementara Chelsea saat ini sedang menjalani larangan transfer dua jendela. Zaha tidak akan mempertimbangkan pindah kembali ke Old Trafford dan Tottenham Hotspur tidak mampu merekrut sang pemain sayap setelah memboyong Tanguy Ndombele dengan biaya transfer rekor klub.